Inilah Cara Paling Ampuh Mengobati Varises dengan Mengunakan Es Batu dan Bawang Putih, Kurang dari 2 Minggu Hilang!

Jika pada sekitar betis belakang anda terlihat urat yang menyembul keluar maka mungkin anda mengidap penyakit varises.Penyakit ini disebabkan adanya pembesaran pembuluh vena karena kelainan katup dalam pembuluh. Vena sendiri berfungsi mengembalikan darah dari tubuh bagian bawah ke jantung.



Pada tingkat awal memang adanya varises tidak akan menggangu aktifitas tapi lama kelamaan dapat menyebabkan nyeri dan kaki terasa berat. Untuk menyembuhkan penyakit ini kita membutuhkan penangganan medis seperti stocking kompresi, radiofrekuensi, bedah phlebectomy, laser dan injeksi skleroterapi. Tapi konon ada cara menyembuhkan varises secara alami, benarkah ini?


Cara Mengobati Varises dengan Es Batu


Es batu adalah salah satu bahan bersuhu dingin yang paling mudah didapatkan. Air yang dibekukan ini terkenal sebagai pertolongan pertama untuk pembengkakan yang cukup efektif. Suhunya yang dingin ampuh meredakan nyeri yang muncul.


Cara mengobati varises dengan es batu dilakukan dengan mengompreskan es batu pada bagian betis yang bengkak. Dinginnya es dirasa dapat mengurangi aliran darah yang ada pada varises sehingga pembuluh bisa menyempit kembali. Dianjurkan pula untuk sering mandi dengan air dingin agar pembuluh darah tetap sehat dan rileks.
Cara Mengobati Varises dengan Bawang Putih




style="text-align: justify;"> Ada ramuan tradisional yang dapat membantu menghilangkan varises. Untuk meraciknya siapkan sekitar 5 siung bawang putih yang dicincang halus, 3 buah jeruk nipis dan minyak zaitun sekitar 2 sendok makan.


Cara membuatnya sangat mudah, masukkan bawang putih cincang ke dalam toples kecil lalu tambahkan perasan jeruk nipis dan terakhir minyak zaitun. Aduk sampai rata dan tutup rapat, diamkan sekitar 12 jam.


Sebelum memakainya kocok toples terlebih dahulu, tuangkan beberapa tetes minyak ramuan ke tangan lalu gosokkan pada kaki yang terkena varises dengan gerakan melingkar. Lakukan pada malam hari sehingga tidak menganggu aktifitas, bungkus dengan kain/handuk dan biarkan minyak meresap selama anda tidur.


Pada dasarnya varises terjadi karena peredaran darah yang kurang lancar, hal ini sering terjadi ketika seseorang terlalu lama duduk ataupun berdiri. Memakai celana yang terlalu ketat ataupun high heel dalam jangka panjang juga bisa menghambat peredaran darah.


Inti dari menyembuhkan varises secara alami adalah menghindari segala hal yang menghambat peredaran darah dan mencoba aktifitas yang memperlancarnya. Contoh yang dianjurkan adalah dengan berolahraga, anda bisa melakukan aktifitas ringan seperti jalan, lari ataupun bersepeda.


Selalu jaga berat badan anda karena makin gemuk seseorang makin besar pula tekanan yang diberikan pada pembuluh darah sehingga kemungkinan terjadi varises juga lebih besar.


Itulah Cara Mengobati Varises dengan Es Batu dan Bawang Putih. Sama halnya dengan pengobatan tradisional lainnya, cara di atas tidak menyembuhkan penyakit secara instant.
 
sumber : http://www.koransehat.com/

0 Response to "Inilah Cara Paling Ampuh Mengobati Varises dengan Mengunakan Es Batu dan Bawang Putih, Kurang dari 2 Minggu Hilang! "

Posting Komentar

jus

loading...